Blog

Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri Ketika Lupa

Dalam era digital seperti sekarang, nomor handphone adalah salah satu informasi yang sangat vital. Dengan nomor tersebut, kita bisa melakukan berbagai hal, mulai dari aktivasi layanan internet hingga bertransaksi di platform digital. Namun, seringkali kita lupa dengan nomor Telkomsel yang kita miliki, terutama jika kita memiliki lebih dari satu nomor. Untungnya, ada beberapa cara untuk melakukan cek nomor Telkomsel dengan mudah dan cepat.

Cara 1: Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan *808#

Salah satu cara termudah dan paling cepat adalah dengan menggunakan fitur panggilan *808#. Caranya cukup sederhana:

  1. Tekan *808# pada layar ponsel Anda.
  2. Lakukan panggilan ke nomor tersebut menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  3. Setelah itu, Anda akan menerima notifikasi berisi nomor Telkomsel Anda.
  4. Tidak hanya itu, Anda juga akan menerima SMS otomatis yang berisi detail nomor Telkomsel Anda.

Namun, perlu diingat bahwa untuk menggunakan fitur ini, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup karena biasanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 100 per panggilan.

Cara 2: Gunakan Aplikasi MyTelkomsel

Selain melalui panggilan, Anda juga dapat cek nomor Telkomsel  menggunakan aplikasi resmi dari Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Aplikasi ini tidak hanya membantu Anda mengetahui nomor Telkomsel Anda, tetapi juga memberikan berbagai informasi lainnya seperti sisa pulsa, masa aktif, dan kuota internet yang tersisa. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi MyTelkomsel dari Play Store atau App Store.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan masukkan nomor Telkomsel Anda.
  3. Lakukan verifikasi untuk login ke dalam aplikasi.
  4. Setelah berhasil login, Anda dapat melihat nomor Telkomsel Anda dan berbagai informasi lainnya dengan mudah.

Namun, jika Anda lupa nomor Telkomsel dan belum pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya, Anda mungkin perlu mencari cara lain untuk mengetahuinya.

Cara 3: Hubungi Operator atau Nomor HP Lain

Cara cek nomor Telkomsel  lain yang dapat Anda coba adalah dengan menghubungi operator Telkomsel atau nomor HP lain untuk meminta informasi. Meskipun tidak secepat cara sebelumnya, tetapi ini masih menjadi alternatif yang dapat diandalkan jika cara lain tidak berhasil.

Tips Tambahan: Cek Nomor Secara Berkala

Selain mengandalkan cara-cara cek nomor Telkomsel  di atas, ada baiknya juga untuk secara berkala mencatat nomor Telkomsel Anda di tempat yang mudah dijangkau. Hal ini dapat membantu menghindari kebingungan di masa mendatang jika suatu saat Anda lupa lagi dengan nomor handphone Anda.

Dengan begitu, Anda akan lebih siap menghadapi berbagai situasi yang memerlukan nomor Telkomsel Anda tanpa harus khawatir kehilangan informasi tersebut.

Biaya untuk Layanan Cek Nomor Telkomsel

Penting untuk diketahui bahwa untuk menggunakan layanan cek nomor Telkomsel melalui panggilan *808#, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 100 per permintaan untuk pelanggan prabayar (sudah termasuk PPN) dan Rp 100 per permintaan untuk pelanggan pascabayar (belum termasuk PPN). Layanan ini tidak bersifat langganan, artinya Anda hanya akan dikenakan biaya saat melakukan panggilan.

Kesimpulan

Dengan adanya berbagai cara yang mudah dan cepat untuk melakukan cek nomor Telkomsel, tidak ada alasan lagi untuk bingung atau panik ketika kita lupa dengan nomor handphone kita. Mulai dari menggunakan fitur panggilan *808#, aplikasi MyTelkomsel, hingga menghubungi operator atau nomor HP lain, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Jadi, pastikan Anda selalu siap menghadapi berbagai situasi dengan mengetahui nomor Telkomsel Anda dengan baik.

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button