Blog

Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI

Sebelum kita melangkah lebih jauh tentang cara top up saldo DANA lewat ATM BRI, mari kita pahami terlebih dahulu apa itu DANA. DANA adalah salah satu dompet digital yang memungkinkan kita melakukan transaksi nontunai secara praktis dan aman. Dengan DANA, kita bisa melakukan berbagai macam transaksi mulai dari pembayaran tagihan hingga pembelian online tanpa perlu repot dengan uang tunai.

Mengapa Menggunakan DANA?

DANA memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Selain memudahkan dalam bertransaksi, DANA juga menyediakan berbagai promo dan cashback yang menarik. Selain itu, DANA juga menawarkan berbagai fitur tambahan seperti transfer uang antar pengguna, pembayaran di merchant-merchant tertentu, dan masih banyak lagi.

Mengapa Top Up DANA di ATM BRI?

Sekarang, mengapa kita harus memilih ATM BRI untuk melakukan top up saldo DANA? Pertama-tama, BRI adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jaringan ATM yang luas. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang sangat nyaman dan mudah diakses oleh banyak orang di berbagai daerah. Selain itu, proses top up saldo DANA lewat ATM BRI juga terbukti cepat dan aman.

Cara Top Up DANA Lewat ATM BRI

1. Masukkan Kartu ATM BRI

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah memasukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM yang tersedia.

2. Masukkan PIN ATM

Setelah kartu ATM terbaca oleh mesin, kita akan diminta untuk memasukkan PIN ATM kita untuk melanjutkan proses transaksi.

3. Pilih “Transaksi Lain”

Di layar utama ATM, pilih opsi “Transaksi Lain” untuk melihat menu transaksi tambahan yang tersedia.

4. Pilih “Pembayaran”

Pilih opsi “Pembayaran” untuk menunjukkan bahwa kita akan melakukan pembayaran atau pengisian saldo.

5. Pilih “Lainnya”

Dalam menu pembayaran, cari dan pilih opsi “Lainnya” untuk menunjukkan bahwa kita akan melakukan transaksi selain pembayaran tagihan rutin.

6. Pilih “BRIVA”

Di dalam opsi “Lainnya”, kita akan menemukan berbagai macam layanan pembayaran, termasuk “BRIVA”. Pilih opsi ini untuk melanjutkan proses top up saldo DANA.

7. Masukkan Kode BRIVA DANA

Sekarang, kita perlu memasukkan kode BRIVA DANA yang telah kita dapatkan sebelumnya. Pastikan kode tersebut benar agar proses top up dapat berjalan lancar.

8. Masukkan Nominal Top Up

Setelah kode BRIVA dimasukkan, kita akan diminta untuk memasukkan jumlah saldo yang ingin kita top up ke dalam aplikasi DANA.

9. Konfirmasi Transaksi

Pastikan semua informasi yang ditampilkan benar, termasuk jumlah pembayaran dan nomor Virtual Account. Jika semua sudah sesuai, tekan “Ya” untuk mengkonfirmasi transaksi.

10. Ambil Kartu ATM Anda

Setelah transaksi selesai, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM Anda dari mesin ATM.

Metode Lain untuk Top Up DANA

Selain melalui ATM BRI, masih banyak lagi metode lain yang bisa kita gunakan untuk top up saldo DANA. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Top Up Melalui BRImo

Bagi pengguna yang telah mengaktifkan layanan m-banking BRI atau BRImo, kita bisa dengan mudah melakukan top up saldo DANA melalui aplikasi BRImo. Cukup ikuti langkah-langkah yang tertera di aplikasi dan saldo DANA kita akan terisi dalam waktu singkat.

2. Top Up Melalui Internet Banking BRI

Selain melalui ATM, kita juga bisa melakukan top up saldo DANA melalui layanan internet banking BRI. Cukup login ke akun internet banking kita, pilih menu pembayaran, dan masukkan kode BRIVA DANA beserta nominal saldo yang ingin kita top up.

3. Top Up Melalui Mini ATM BRI (EDC BRI)

Selain ATM konvensional, kita juga bisa menggunakan Mini ATM atau EDC BRI untuk melakukan top up saldo DANA. Caranya pun cukup mudah, tinggal ikuti instruksi yang tertera di layar mesin.

4. Top Up Melalui Gerai Minimarket

Beberapa gerai minimarket seperti Alfamart dan Alfamidi juga menyediakan layanan top up saldo DANA. Cukup kunjungi gerai terdekat dan minta bantuan petugas kasir untuk melakukan top up saldo.

Kesimpulan

Itulah panduan lengkap tentang cara top up saldo DANA lewat ATM BRI dan beberapa metode lainnya. Dengan memiliki saldo DANA yang cukup, kita bisa lebih leluasa dalam melakukan berbagai transaksi nontunai tanpa perlu khawatir kehabisan uang tunai. Jadi, jangan ragu untuk mencoba salah satu metode yang paling nyaman bagi kita untuk top up saldo DANA dan nikmati berbagai kemudahannya!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button