Tips

Cara Menyimpan Reels Sendiri Ke Galeri Tanpa Di Post

Reels merupakan fitur baru yang diperkenalkan oleh Instagram untuk memberikan pengalaman menonton video yang seru dan singkat. Namun, terkadang kita ingin menyimpan Reels yang kita buat ke dalam galeri ponsel tanpa harus mempost-nya ke akun Instagram kita. Berikut adalah cara menyimpan Reels sendiri ke galeri tanpa di post:

1. Gunakan Fitur Save Draft

Save Draft adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menyimpan Reels yang telah Anda buat sebagai draft tanpa harus mempost-nya. Caranya cukup mudah, setelah Anda selesai membuat Reels, pilih opsi “Save Draft” sebelum Anda memilih opsi “Post”. Dengan ini, Reels tersebut akan tersimpan di draft Anda dan dapat diakses kapan saja.

2. Simpan Reels Sebagai Draf di Galeri

Jika Anda ingin menyimpan Reels sebagai file video di galeri ponsel Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Reels yang ingin Anda simpan ke galeri.
  2. Tekan tombol tiga titik di bagian kanan atas Reels.
  3. Pilih opsi “Save Video”.
  4. Reels akan tersimpan di galeri ponsel Anda sebagai file video yang dapat diakses kapan saja.

3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyimpan Reels dengan kualitas video yang lebih baik atau ingin memiliki lebih banyak opsi penyimpanan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain:

  • InstaSaver: Aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video dari Instagram, termasuk Reels.
  • Repost and Save for Instagram: Aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menyimpan dan repost foto dan video dari Instagram.
  • Story Saver for Instagram: Aplikasi yang dapat digunakan untuk menyimpan dan mengelola story dan highlights Instagram, termasuk Reels.

4. Gunakan Fitur Screen Recording

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga dan ingin menyimpan Reels secara langsung dari layar ponsel Anda, Anda dapat menggunakan fitur screen recording. Caranya cukup mudah, aktifkan fitur screen recording pada ponsel Anda, buka Reels yang ingin Anda simpan, dan mulai merekam layar ponsel Anda. Setelah selesai, video rekaman akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

5. Simpan Reels ke Cloud Storage

Jika Anda ingin memiliki cadangan Reels Anda di tempat yang lebih aman dan terjamin, Anda juga dapat menyimpan Reels ke cloud storage seperti Google Drive, Dropbox, atau iCloud. Caranya cukup mudah, cukup unduh Reels yang ingin Anda simpan, lalu unggah ke cloud storage pilihan Anda.

Dengan mengikuti salah satu cara di atas, Anda dapat menyimpan Reels sendiri ke galeri tanpa di post dan tetap memiliki akses ke video tersebut kapan saja. Selamat mencoba!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button