Cara Menonton Live Ig Yang Sudah Lewat

Jika Anda melewatkan sebuah siaran langsung (live) di Instagram dari akun favorit Anda, jangan khawatir! Meskipun siaran tersebut sudah selesai, Anda masih bisa menontonnya kembali. Berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menonton kembali live Instagram yang sudah berakhir:

1. Langsung Unduh Rekaman Live

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan langsung mengunduh rekaman live tersebut. Instagram memberikan fitur untuk penyiar (pemilik akun) menyimpan rekaman siaran langsung selama 24 jam setelah siaran selesai. Jadi, Anda bisa menunggu sampai penyiar tersebut menyimpan rekaman live-nya.

Langkah-langkah untuk mengunduh rekaman live:

  1. Buka halaman profil siaran langsung yang ingin Anda tonton kembali.
  2. Pastikan terdapat ikon “download” di sudut kanan atas video live tersebut.
  3. Klik ikon “download” untuk menyimpan rekaman live tersebut ke dalam galeri Anda.

2. Meminta Rekaman Live dari Penyiar

Jika siaran langsung yang Anda lewatkan tidak tersedia untuk diunduh, Anda masih bisa meminta rekaman live tersebut langsung dari penyiar. Anda bisa mengirimkan pesan langsung (DM) ke akun Instagram penyiar dan meminta rekaman live-nya. Pastikan untuk memberikan alasan yang sopan dan jelas mengapa Anda ingin menonton rekaman live tersebut.

Langkah-langkah untuk meminta rekaman live:

  1. Buka halaman profil penyiar yang ingin Anda mintai rekaman live-nya.
  2. Cari opsi untuk mengirimkan pesan langsung (DM) kepada penyiar.
  3. Tuliskan pesan dengan sopan dan jelas, kemudian minta rekaman live yang sudah berakhir.

3. Gunakan Fitur “Highlights”

Jika penyiar telah menambahkan rekaman siaran langsung ke dalam fitur “Highlights” di akun Instagram-nya, Anda bisa dengan mudah menonton live tersebut kembali. Fitur “Highlights” memungkinkan penyiar untuk menyimpan rekaman live lebih dari 24 jam dan menampilkannya sebagai bagian dari profil mereka.

Langkah-langkah untuk menonton live melalui Highlights:

  1. Buka halaman profil penyiar yang Anda cari.
  2. Cari tab “Highlights” di bagian atas profil penyiar.
  3. Pilih highlight yang berisi rekaman live yang ingin Anda tonton kembali.

4. Gunakan Fitur IGTV

Jika penyiar membagikan rekaman live ke IGTV (Instagram TV) setelah siaran berakhir, Anda dapat menonton live tersebut melalui fitur IGTV di dalam aplikasi Instagram. IGTV memungkinkan penyiar untuk membagikan video yang lebih panjang dan menyimpannya di kanal khusus IGTV.

Langkah-langkah untuk menonton live melalui IGTV:

  1. Buka aplikasi Instagram dan cari halaman profil penyiar.
  2. Pilih tab “IGTV” di bagian atas profil penyiar.
  3. Cari video live yang ingin Anda tonton kembali dalam daftar video IGTV penyiar.

5. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Jika semua cara di atas tidak membuahkan hasil, Anda masih bisa menggunakan layanan pihak ketiga yang menyediakan rekaman live Instagram yang sudah lewat. Beberapa layanan ini dapat membantu Anda mencari dan menonton rekaman live dari penyiar yang Anda ikuti.

Beberapa layanan pihak ketiga yang dapat Anda coba:

  • SaveIGTV
  • SaveFromWeb
  • InstaOffline

Diharapkan dengan adanya informasi di atas, Anda dapat menonton kembali siaran langsung Instagram yang sudah lewat dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu mengikuti akun favorit Anda agar tidak melewatkan informasi dan konten menarik lainnya.

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button