Tips

Cara Mengikat Rambut Pendek Yang Cantik Dan Mudah

Pengenalan

Rambut pendek bisa memberikan kesan segar dan ringan. Namun, terkadang pemilik rambut pendek merasa kesulitan dalam mengikat rambut mereka dengan cara yang cantik dan mudah. Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas cara-cara mengikat rambut pendek yang bisa membuat penampilanmu semakin cantik dan menarik. Simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan tips yang berguna!

1. Gaya Poni Samping

Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki poni. Kamu bisa mengikat rambutmu dengan cara membiarkan sebagian rambut di bagian depan terurai, sementara sisanya bisa diikat dengan menggunakan jepit, atau bahkan melingkarkan bagian rambut tersebut. Gaya ini sederhana namun tetap terlihat cantik untuk sehari-hari.

2. Poni Kepang Samping

Bagi kamu yang ingin tampil dengan gaya yang lebih serius namun tetap simpel, poni kepang samping bisa menjadi pilihan yang tepat. Caranya adalah dengan menyisir rambut ke satu sisi, kemudian membuat kepang sederhana pada bagian poni. Setelah itu, jepit kepang tersebut di belakang telinga sehingga sisanya terlihat terurai.

3. Gaya Half Updo

Gaya ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut pendek lurus. Kamu bisa membagi rambut menjadi dua bagian, kemudian mengikat bagian atas rambut tersebut. Bagian bawah rambut bisa kamu biarkan terurai sehingga menciptakan kesan yang cantik dan anggun.

4. Cepol Samping

Untuk tampilan yang lebih formal, kamu bisa mencoba gaya cepol samping. Cara ini cukup mudah, yaitu dengan mengumpulkan rambut ke salah satu sisi kepala dan membuat cepol kecil. Gaya ini bisa cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari ke kantor hingga acara formal di malam hari.

5. Gaya Bob Tucked In

Bagi pemiliki rambut bob, gaya ini bisa membuat penampilanmu semakin menarik. Caranya adalah dengan membiarkan bagian depan rambut terurai, sementara bagian belakangnya diikat ke dalam baju atau kerudung. Gaya ini akan memberikan kesan yang fresh dan modis.

6. Trenyuh Messy Bun

Siapa bilang rambut pendek tidak bisa tampil dengan gaya messy bun? Kamu bisa mengikat rambutmu ke atas dengan sedikit mengacaukan tatanan rambut tersebut. Gaya ini cocok untuk suasana santai dan juga acara yang lebih kasual.

7. Accent Braids

Jika kamu ingin menambahkan sentuhan yang spesial pada penampilan rambut pendekmu, cobalah menambahkan accent braids di bagian depan rambut. Kamu bisa membuat kepang sederhana di satu sisi rambut, atau bahkan menggunakan teknik braiding yang lebih rumit untuk tampilan yang lebih menarik.

2. Tips Tambahan

Selain mengikat rambut dengan gaya-gaya di atas, ada beberapa tips tambahan yang perlu kamu perhatikan agar penampilanmu semakin maksimal. Pertama, pastikan rambutmu dalam kondisi bersih dan terawat agar tatanan rambut terlihat lebih rapi dan menarik. Kedua, kamu juga bisa menggunakan aksesoris rambut seperti jepit, bando, atau hiasan rambut lainnya untuk menambahkan sentuhan spesial pada gaya ikatan rambutmu.
Dengan menggunakan cara mengikat rambut pendek di atas, kamu bisa tampil cantik dengan mudah. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan temukan gaya yang paling cocok untukmu. Selamat mencoba!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button