Tips

Cara Menghilangkan Komentar Di Live Ig

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Fitur Live Instagram memungkinkan pengguna untuk membuat siaran langsung dan berinteraksi dengan pengikut mereka secara real-time. Namun, terkadang pengguna bisa mengalami masalah dengan komentar yang tidak diinginkan selama siaran langsung. Untuk membantu mengatasi masalah ini, berikut adalah cara menghilangkan komentar di Live Ig.

1. Menonaktifkan Komentar Sepanjang Siaran Langsung

Satu cara untuk menghilangkan komentar di Live Ig adalah dengan menonaktifkan komentar sepenuhnya selama siaran langsung. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan mulai siaran langsung seperti biasa.
  2. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih opsi “Komentar” dari menu dropdown.
  4. Pilih “Nonaktifkan Komentar” untuk menonaktifkan komentar selama siaran langsung.

2. Menggunakan Filter Komentar

Instagram menyediakan fitur filter komentar yang memungkinkan pengguna mengatur kata-kata tertentu yang dianggap tidak pantas atau tidak diinginkan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke pengaturan akun.
  2. Pilih opsi “Privasi” dan kemudian pilih “Komentar”.
  3. Aktifkan opsi “Filter Komentar” dan tambahkan kata-kata yang ingin Anda blokir.

3. Memoderasi Komentar Secara Manual

Jika Anda ingin tetap memperbolehkan komentar selama siaran langsung namun ingin menghindari komentar yang tidak pantas, Anda bisa memoderasi komentar secara manual. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Periksa komentar yang masuk selama siaran langsung secara teratur.
  2. Blokir atau hapus komentar yang tidak pantas atau tidak diinginkan.
  3. Jangan ragu untuk mengaktifkan mode privasi atau menonaktifkan komentar jika diperlukan.

4. Memanfaatkan Fitur Pengaturan Keamanan Instagram

Instagram memiliki berbagai fitur pengaturan keamanan yang dapat membantu Anda mengontrol siaran langsung dan komentar yang masuk. Beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan antara lain:

  1. Pengaturan Privasi: Atur privasi akun Anda sesuai keinginan untuk mengatur siaran langsung dan siapa saja yang bisa mengomentari.
  2. Filter Pesan: Gunakan filter pesan untuk memblokir atau menyaring pesan yang tidak diinginkan.
  3. Blokir Pengguna: Jika ada pengguna yang sering memberikan komentar tidak pantas, Anda bisa memblokirnya.

5. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan Instagram, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur komentar selama siaran langsung. Beberapa aplikasi populer seperti “Comment Guard” atau “Cleaner for IG” dapat membantu Anda memfilter komentar yang masuk secara otomatis.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan komentar di Live Ig dengan mudah dan efektif. Selamat mencoba!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button