Tips

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali Di Oppo A3S

Apakah Anda pengguna Oppo A3S dan ingin memanfaatkan fitur Ketuk Layar 2 Kali? Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan layar hanya dengan mengetuknya dua kali, tanpa harus menggunakan tombol power. Berikut ini adalah langkah-langkah lengkap untuk mengaktifkan fitur Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3S.

1. Buka Pengaturan

Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan di Oppo A3S Anda. Aplikasi Pengaturan ini biasanya berada di layar utama atau dapat ditemukan dengan mencarinya di menu aplikasi.

2. Pilih ‘Geser Dan Ketuk’

Setelah masuk ke aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi yang bertuliskan “Geser Dan Ketuk”. Ketuk opsi ini untuk masuk ke dalamnya.

3. Aktifkan ‘Hidupkan Dengan Ketukan’

Pada layar Geser Dan Ketuk, cari opsi yang bertuliskan “Hidupkan Dengan Ketukan” atau “Double Tap to Wake”. Geser tombol ke posisi ON untuk mengaktifkannya. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat menghidupkan layar Oppo A3S dengan mengetuk layar dua kali.

4. Uji Coba Fitur

Selanjutnya, coba uji fitur Ketuk Layar 2 Kali yang sudah Anda aktifkan. Matikan layar Oppo A3S Anda, lalu ketuk layar dua kali. Jika fitur ini berhasil diaktifkan, layar Oppo A3S seharusnya menyala tanpa harus menggunakan tombol power.

5. Atur Sensitivitas

Beberapa pengaturan Oppo A3S juga memungkinkan pengguna untuk mengatur sensitivitas fitur Ketuk Layar 2 Kali. Anda dapat menyesuaikan seberapa keras atau seberapa ringan ketukan yang dibutuhkan untuk mengaktifkan layar. Carilah opsi pengaturan sensitivitas ini di menu Geser Dan Ketuk atau mungkin ada opsi terpisah untuk pengaturan sensitivitas ketukan layar.

6. Restart Perangkat

Setelah mengaktifkan fitur Ketuk Layar 2 Kali, sebaiknya lakukan restart perangkat Oppo A3S Anda. Restart perangkat akan membantu dalam mengaplikasikan pengaturan baru secara menyeluruh dan memastikan bahwa fitur Ketuk Layar 2 Kali bekerja dengan baik.

7. Perhatikan Beberapa Keterbatasan

Fitur Ketuk Layar 2 Kali mungkin tidak selalu bekerja dengan sempurna dalam setiap kondisi. Misalnya, beberapa aksesoris pelindung layar atau jenis layar tertentu dapat mempengaruhi sensitivitas fitur ini. Pastikan untuk memperhatikan keterbatasan dan memahami bahwa dalam beberapa situasi, fitur ini mungkin tidak bekerja secara optimal.

8. Perbarui Perangkat Lunak

Terakhir, pastikan Oppo A3S Anda menjalankan versi perangkat lunak terbaru. Perbarui perangkat lunak secara berkala untuk memastikan bahwa semua fitur dan fungsionalitas perangkat berjalan dengan baik, termasuk fitur Ketuk Layar 2 Kali.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat mengaktifkan fitur Ketuk Layar 2 Kali di Oppo A3S dengan mudah. Pastikan untuk memanfaatkan fitur ini dengan bijak dan memahami keterbatasannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba fitur baru di Oppo A3S Anda!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button