Tips

Cara Membuat Akun Instagram Tanpa Email Dan No Hp

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, membuat akun Instagram menjadi hal yang penting bagi banyak orang. Namun, terkadang ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin membuat akun Instagram tanpa menggunakan email dan nomor telepon. Mungkin karena alasan privasi, atau karena sudah tidak ingin menggunakan email atau nomor telepon yang lama. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat akun Instagram tanpa email dan nomor telepon.

Metode 1: Menggunakan Akun Facebook

Salah satu cara paling mudah untuk membuat akun Instagram tanpa menggunakan email atau nomor telepon adalah dengan menggunakan akun Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Masuk ke Aplikasi Facebook
Untuk memulai, buka aplikasi Facebook dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Facebook yang ingin Anda gunakan untuk membuat akun Instagram.
2. Buka Pengaturan
Setelah masuk ke akun Facebook, buka menu pengaturan atau setting di aplikasi.
3. Pilih “Pengaturan & Privasi”
Di menu pengaturan, pilih opsi “Pengaturan & Privasi” untuk melanjutkan proses pembuatan akun Instagram.
4. Pilih “Akun Instagram”
Setelah itu, pilih opsi “Akun Instagram” di menu pengaturan Facebook.
5. Hubungkan Akun Instagram
Di sini, Anda akan diberi pilihan untuk “hubungkan akun Instagram”; pilih opsi ini untuk melanjutkan proses pembuatan akun Instagram tanpa email dan nomor telepon.
6. Buat Akun Instagram
Setelah terhubung, Anda bisa membuat akun Instagram baru tanpa perlu menggunakan email atau nomor telepon. Cukup ikuti langkah-langkahnya dan gunakan akun Facebook Anda sebagai basisnya.
Dengan menggunakan akun Facebook, Anda bisa membuat akun Instagram tanpa perlu repot memasukkan email atau nomor telepon. Namun, jika Anda tidak memiliki akun Facebook, Anda bisa mencoba metode lain.

Metode 2: Menggunakan Alamat Email Sementara

Jika Anda tidak ingin menggunakan akun Facebook, Anda bisa mencoba membuat akun Instagram tanpa email dan nomor telepon dengan menggunakan alamat email sementara. Berikut langkah-langkahnya:
1. Temukan Layanan Email Sementara
Buka browser Anda dan cari layanan email sementara seperti 10 Minute Mail atau Guerrilla Mail.
2. Dapatkan Alamat Email Sementara
Dari layanan email sementara yang Anda pilih, dapatkan alamat email sementara yang akan digunakan untuk membuat akun Instagram.
3. Buka Aplikasi Instagram
Buka aplikasi Instagram di ponsel atau perangkat Anda, dan pilih opsi “Buat Akun Baru”.
4. Gunakan Alamat Email Sementara
Saat diminta untuk memasukkan alamat email, masukkan alamat email sementara yang Anda dapatkan sebelumnya.
5. Lanjutkan Proses Pendaftaran
Ikuti langkah-langkah pendaftaran seperti biasa, tetapi kali ini Anda tidak perlu memasukkan nomor telepon.
Dengan menggunakan alamat email sementara, Anda dapat membuat akun Instagram tanpa perlu menggunakan nomor telepon. Namun, penting untuk diingat bahwa alamat email sementara umumnya memiliki masa aktif yang terbatas, jadi pastikan untuk segera menyelesaikan proses verifikasi akun Instagram Anda.

Metode 3: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain itu, ada juga aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda membuat akun Instagram tanpa email dan nomor telepon. Salah satu aplikasi yang populer untuk melakukan hal ini adalah “Temp Mail – Email Temporer”. Berikut adalah langkah-langkahnya:
1. Unduh dan Instal Aplikasi Pihak Ketiga
Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi “Temp Mail – Email Temporer” dari Google Play Store atau App Store.
2. Dapatkan Alamat Email Temporer
Buka aplikasi tersebut dan dapatkan alamat email temporer yang akan digunakan untuk membuat akun Instagram.
3. Buka Aplikasi Instagram
Setelah mendapatkan alamat email temporer, buka aplikasi Instagram dan pilih opsi “Buat Akun Baru”.
4. Gunakan Alamat Email Temporer
Saat diminta untuk memasukkan alamat email, masukkan alamat email temporer yang Anda dapatkan dari aplikasi pihak ketiga tadi.
5. Lanjutkan Proses Pendaftaran
Ikuti langkah-langkah pendaftaran seperti biasa, tetapi kali ini Anda tidak perlu memasukkan nomor telepon.
Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat dengan mudah membuat akun Instagram tanpa perlu menggunakan email atau nomor telepon. Namun, pastikan untuk menggunakan aplikasi yang tepercaya dan aman untuk menghindari masalah keamanan data.

Kesimpulan

Membuat akun Instagram tanpa email dan nomor telepon memang memungkinkan, meskipun tidak secara langsung dari aplikasi resmi Instagram. Dengan menggunakan metode alternatif seperti menggunakan akun Facebook, alamat email sementara, atau aplikasi pihak ketiga, Anda dapat tetap membuat akun Instagram tanpa repot dengan email atau nomor telepon yang sudah Anda miliki. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan metode ini sebaiknya sesuai dengan kebijakan privasi dan ketentuan penggunaan Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat akun Instagram tanpa email dan nomor telepon. Terima kasih!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button