Tips

Cara Melihat Story Ig Tanpa Diketahui Pemiliknya

Pendahuluan

Story IG atau Instagram Stories adalah fitur yang sangat populer di platform media sosial Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video dalam bentuk cerita yang akan hilang dalam 24 jam setelah diposting. Namun, ada kalanya kita ingin melihat cerita seseorang tanpa diketahui pemiliknya. Apakah hal ini mungkin dilakukan? Artikel ini akan membahas cara-cara untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya dengan menggunakan beberapa trik dan aplikasi yang tersedia.

1. Menggunakan Mode Pesawat

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya adalah dengan menggunakan mode pesawat. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Aktifkan mode pesawat di smartphone Anda.
  2. Buka aplikasi Instagram, dan buka akun pemilik cerita yang ingin Anda lihat.
  3. Dengan mode pesawat aktif, Anda dapat melihat cerita tanpa diketahui pemiliknya, karena status Anda tidak akan muncul sebagai penonton.

Namun, trik ini memiliki kelemahan karena tidak semua cerita dapat dimuat ketika mode pesawat aktif. Beberapa cerita mungkin memerlukan koneksi internet untuk dimuat sepenuhnya, sehingga trik ini tidak selalu berhasil.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang diklaim mampu untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya. Salah satu aplikasi yang populer adalah “Story Saver”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan pasang aplikasi “Story Saver” dari Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).
  2. Buka aplikasi dan masuk menggunakan akun Instagram Anda.
  3. Cari akun pemilik cerita yang ingin Anda lihat, dan Anda dapat melihat ceritanya tanpa diketahui pemiliknya.

Namun, penggunaan aplikasi pihak ketiga ini sebaiknya dilakukan dengan hati-hati karena tidak semua aplikasi dapat dipercaya. Beberapa aplikasi mungkin memiliki risiko keamanan dan privasi yang perlu diperhatikan.

3. Menggunakan Fitur Incognito pada Browser

Fitur incognito pada browser juga dapat digunakan untuk melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka browser pilihan Anda (Google Chrome, Safari, dll.)
  2. Gunakan mode incognito untuk membuka situs web Instagram.
  3. Cari akun pemilik cerita dan Anda dapat melihat ceritanya tanpa diketahui pemiliknya.

Namun, penggunaan mode incognito juga memiliki kelemahan yang serupa dengan mode pesawat, di mana beberapa cerita mungkin memerlukan koneksi internet untuk dimuat sepenuhnya.

Kesimpulan

Melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya memang memungkinkan dengan menggunakan beberapa trik dan aplikasi yang tersedia. Namun, penggunaan trik ini sebaiknya dilakukan dengan bijaksana dan tetap memperhatikan etika. Selalu ingat untuk menghormati privasi pengguna lain dan tidak menyalahgunakan trik ini untuk kepentingan yang tidak etis. Semoga artikel ini bermanfaat dalam memahami cara melihat Story IG tanpa diketahui pemiliknya. Terima kasih telah membaca!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button