Tips

Cara Download Video Di Shopee Lewat Android Tanpa Aplikasi

Shopee merupakan salah satu platform e-commerce yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain digunakan untuk berbelanja berbagai produk, Shopee juga menyediakan fitur untuk menonton video-video menarik. Banyak pengguna yang ingin mengunduh video dari Shopee ke perangkat Android mereka tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk mendownload video di Shopee lewat Android tanpa aplikasi.

Langkah 1: Buka Aplikasi Shopee

Buka aplikasi Shopee di perangkat Android Anda. Pastikan aplikasi sudah terpasang dengan baik dan sudah terupdate ke versi terbaru untuk memastikan semua fitur berjalan dengan lancar.

Langkah 2: Cari Video yang Ingin Diunduh

Setelah masuk ke aplikasi Shopee, cari video yang ingin Anda unduh. Anda bisa mencari video tersebut melalui fitur pencarian atau menemukannya di halaman utama aplikasi.

Langkah 3: Buka Video dan Salin Link

Buka video yang ingin Anda unduh. Setelah video terbuka, salin link atau URL dari video tersebut.

Langkah 4: Buka Browser dan Buka Situs Penyimpanan Video

Selanjutnya, buka browser di perangkat Android Anda. Ketikkan alamat situs penyimpanan video favorit Anda di kolom pencarian. Ada banyak situs yang dapat digunakan untuk menyimpan video dari berbagai platform, seperti Savefrom, KeepSaveIt, atau lainnya.

Langkah 5: Tempelkan Link Video dan Unduh

Setelah situs penyimpanan video terbuka, tempelkan link atau URL video Shopee yang sudah Anda salin sebelumnya ke kolom yang disediakan. Kemudian, tekan tombol unduh atau tombol dengan kata serupa yang tersedia di situs tersebut.

Langkah 6: Pilih Format dan Kualitas Video

Setelah menekan tombol unduh, situs penyimpanan video akan menampilkan pilihan format dan kualitas video yang ingin Anda unduh. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Langkah 7: Tunggu Proses Unduh Selesai

Setelah memilih format dan kualitas video, tunggulah hingga proses unduh selesai. Lamanya waktu proses ini bergantung pada kecepatan internet yang Anda gunakan, serta ukuran video yang ingin diunduh.

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah mengetahui cara download video di Shopee lewat Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video-video favorit dari Shopee ke perangkat Android Anda. Selamat mencoba!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button