Tutorial

Cara Menghapus Slide Di Word

Microsoft Word adalah salah satu perangkat lunak pengolah kata yang paling populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Selain digunakan untuk membuat dokumen teks, Word juga memiliki fitur untuk membuat presentasi sederhana menggunakan fitur Slide. Namun, terkadang kita perlu menghapus slide tertentu dalam presentasi kita. Berikut ini adalah cara menghapus slide di Word.

1. Buka Dokumen PowerPoint pada Microsoft Word

  1. Mulailah dengan membuka dokumen PowerPoint yang ingin Anda edit. Biasanya, dokumen PowerPoint akan memiliki ekstensi file .ppt atau .pptx.

2. Pilih Slide yang Ingin Dihapus

  1. Klik dua kali pada slide yang ingin Anda hapus. Atau, Anda juga bisa klik kanan pada slide dan pilih opsi “Hapus Slide”.

3. Konfirmasi Penghapusan Slide

  1. Setelah memilih slide yang ingin dihapus, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi tindakan tersebut. Pastikan untuk memeriksa kembali slide yang akan dihapus sebelum menekan tombol “OK”.

4. Cek Hasil Penghapusan Slide

  1. Setelah menghapus slide, pastikan untuk melihat hasilnya dengan menelusuri seluruh slide dalam presentasi Anda. Pastikan tidak ada kesalahan atau kekosongan setelah menghapus slide tersebut.

5. Simpan Perubahan

  1. Jika Anda sudah puas dengan hasil penghapusan slide, jangan lupa untuk menyimpan perubahan dokumen PowerPoint tersebut. Anda bisa menggunakan tombol “Simpan” atau “Save As” untuk menyimpan dokumen dengan nama baru.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah menghapus slide di Word tanpa kesulitan. Pastikan untuk teliti dan berhati-hati dalam melakukan penghapusan slide agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merusak presentasi Anda.

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button