Tutorial

Cara Menghapus Akun Fb Yang Lupa Email Dan Kata Sandi

Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia yang digunakan oleh jutaan orang setiap hari. Namun, terkadang pengguna mengalami kesulitan saat ingin mengakses akun mereka karena lupa alamat email dan kata sandi yang terdaftar. Jika Anda mengalami hal ini, jangan khawatir. Artikel ini akan membahas caranya untuk menghapus akun Facebook yang lupa email dan kata sandi.

1. Menggunakan Nomor Telepon Gantian

Jika Anda lupa alamat email yang digunakan untuk akun Facebook Anda, tetapi masih mengingat nomor telepon yang terdaftar, Anda dapat menggunakan opsi nomor telepon gantian untuk masuk ke akun Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke laman masuk Facebook dan klik “Lupa Kata Sandi”.
  2. Masukkan nomor telepon yang terdaftar sebagai opsi pemulihan akun Anda.
  3. Ikuti petunjuk untuk mereset kata sandi akun Anda.

2. Menghubungi Dukungan Pelanggan Facebook

Jika Anda tidak memiliki akses ke email atau nomor telepon yang terdaftar pada akun Facebook Anda, langkah terbaik adalah menghubungi dukungan pelanggan Facebook langsung. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi laman bantuan Facebook di https://www.facebook.com/help/.
  2. Pilih opsi “Pilih masalah Anda” dan pilih “Akun dan masuk”.
  3. Pilih opsi “Saya tidak bisa masuk ke akun saya”.
  4. Isi formulir yang disediakan oleh Facebook dengan sejelas mungkin.
  5. Tunggu balasan dari tim dukungan pelanggan Facebook untuk bantuan lebih lanjut.

3. Menghapus Akun Facebook Tanpa Akses Email dan Kata Sandi

Jika Anda tidak dapat mengakses email atau nomor telepon yang terdaftar pada akun Facebook Anda dan juga tidak mendapatkan respon dari tim dukungan pelanggan Facebook, Anda masih memiliki opsi untuk menghapus akun Facebook secara permanen. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka laman Facebook dan masuk ke akun Facebook yang ingin Anda hapus.
  2. Kunjungi pengaturan akun dengan mengklik panah ke bawah di pojok kanan atas layar dan pilih “Setelan”.
  3. Pilih opsi “Manajemen Akun” dan pilih “Mematikan Akun”.
  4. Ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi penghapusan akun Anda secara permanen.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghapus akun Facebook yang tidak dapat diakses karena lupa email dan kata sandi. Penting untuk diingat bahwa menghapus akun Facebook akan menghapus semua informasi, foto, dan konten yang terkait dengan akun tersebut secara permanen.

Kesimpulan

Memiliki akses yang terbatas atau kehilangan informasi masuk ke akun Facebook bisa menjadi pengalaman yang menantang. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa tetap menghapus akun Facebook yang tidak dapat diakses karena lupa email dan kata sandi. Pastikan untuk selalu menyimpan informasi akun dengan aman dan mengaktifkan opsi pemulihan untuk menghindari kehilangan akses di masa depan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah dengan akun Facebook yang lupa email dan kata sandi. Terima kasih telah membaca!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button