Aplikasi

5 Film Animasi Terbaru 2024 yang Paling Dinantikan Penonton

KSDA Jateng – Film Animasi Terbaru sudah banyak bermunculan untuk menghibur pecinta animasi. Film Animasi Terbaru selalu dinantikan setiap tahunnya dan tentunya layak untuk ditunggu.

Setiap Film Animasi Terbaru yang tayang selalu memberikan kesan yang baik setelah ditonton. Baik film yang memiliki sekuel ataupun tidak, sangat jarang film yang ditayangkan membuat kecewa.

Ditujukan sebagai salah satu media hiburan untuk anak, Film Animasi Terbaru biasanya disaksikan bersama keluarga. Apa saja Film Animasi Terbaru kali ini? Berikut beberapa detailnya!

Daftar Film Animasi Terbaru 2024 yang Paling Seru

Tayangan dengan jenis animasi layak disaksikan oleh semua umur, mulai dari anak – anak sampai dengan orang dewasa. Di mana memiliki jalan cerita yang ringan namun ada pesan moral tersirat di dalamnya.

Film Animasi Terbaru yang kami sebutkan sebelumnya tentu cocok untuk disaksikan bersama dengan anak – anak. Di mana pada dasarnya tayangan animasi ini memang diciptakan untuk hiburan anak.

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk remaja sampai dewasa juga ikut menyaksikan tayangan animasi. Hiburan animasi memang menjadi salah satu yang terbaik karena ceritanya ringan dan visualnya yang menawan.

Setiap filmnya memiliki jadwal tayang berbeda. Kamu dapat melihat jadwal tayang setiap film melalui pencarian.

Jangan sampai melewatkan Film Animasi Terbaru yang sudah kamu nantikan. Tentu masing – masing akan memberikan kesan yang tidak akan mudah untuk dilupakan oleh penontonnya!

Menyaksikan animasi tentu menjadi salah satu hiburan yang menyenangkan, khususnya bagi anak – anak. Di mana biasanya Film Animasi Terbaru menyajikan karakter lucu dan menarik perhatian.

Pewarnaan yang cerah juga menjadi daya tarik dari tayangan animasi atau kartun. Kami menyediakan beberapa list Film Animasi Terbaru yang diambil dari AutoBild yang dapat kamu saksikan nanti!

1. The Super Mario Bros Movie

Film Animasi Terbaru yang pertama menceritakan tentang sepasang kakak beradik yang saling mengandalkan satu sama lain. Mereka memiliki prinsip, ketika mereka bersama maka semua akan baik – baik saja.

Bagaimana tidak, jika sedang bersama mereka adalah pasangan kakak adik yang sangat kompak. Baik dalam pekerjaan maupun dalam melakukan petualangan.

Super Mario mulai tayang sejak 5 April kemarin di bioskop. Kamu bisa segera menyaksikannya jika ingin ikut berpetualang di negeri jamur bersama Mario dan Luigi.

Durasi tayang Film Animasi Terbaru ini adalah 90 menit. Durasinya yang singkat membuat alur cerita lebih cepat dan tidak berlama – lama untuk membahas detail lainnya.

Film produksi dari illumination dan universal pictures ini membawakan cerita adaptasi dari game nintendo Super Mario. Alur cerita yang menyegarkan membuat kamu ikut senang saat menyaksikannya!

Sinopsis

Diawali dengan kedua kakak beradik bernama Mario dan Luigi yang mulai berbisnis. Mereka mengiklankan jasa untuk perbaikan saluran air, khususnya untuk air bocor.

Sampai pada suatu hari terjadi kebocoran besar di Kota Brooklyn yang membuat banjir. Mario dan Luigi berinisiatif untuk menyelamatkan Kota Brooklyn, namun pada saat berusaha memperbaiki mereka tersesat ke dunia lain melalui pipa.

Mario dan Luigi sempat bertemu selama proses teleportasi ke dunia lain. Namun, sangat disayangkan mereka harus terpisah karena aliran pipa membawa mereka ke saluran yang berbeda.

Mario mendarat dengan aman di negeri Jamur, sedangkan Luigi adiknya mendarat di Dark Land. Perpisahan keduanya membuat petualangan dimulai.

Mario yang sedang mencari adiknya mendapatkan informasi bahwa adiknya mendarat di tempat yang tidak aman. Ia bersama jamur kecil pergi ke istana putri untuk meminta bantuan.

Dipandu oleh jamur melewati rute yang tidak biasa, membuat Mario perlu usaha ekstra untuk ke istana putri. Saat bertemu dengan putri yang bernama Peach, Mario juga masih harus berlatih.

Pelatihan tersebut berguna untuk melawan Donkey Kong dan Bowser. Mario yang tidak mudah menyerah terus berlatih sampai akhirnya ia berhasil, dan boleh ikut pergi bersama princess Peach.

Memiliki tujuan yang sama, keduanya pergi ke hutan untuk menemui Donkey Kong. Mereka ingin meminta bantuan untuk melawan Bowser, kura – kura jahat yang ingin menghancurkan negeri jamur.

Tentunya bantuan tidak didapatkan dengan mudah, Princess Peach dan Mario harus membuktikan bahwa mereka layak menerima bantuan. Mario memberikan usaha terbaik agar ia mendapat bantuan Donkey Kong, demi menyelamatkan Luigi.

Mario sempat kalah namun ia tidak menyerah sampai akhirnya ia mendapatkan kekuatan super dari box. Ia mendapat power up dan berubah menjadi seekor kucing, lalu bagaimana kelanjutan ceritanya?

Untuk mengetahui kelanjutannya tentu kamu harus menyaksikan Film Animasi Terbaru kali ini. Jalan cerita dengan tema petualangan yang seru ini sudah menanti kamu!

Pengisi Suara

Tanpa ada pengisi suara, serial animasi tentu kurang menarik. Di mana kartun tidak dapat berbicara dengan sendirinya.

Tentu dibutuhkan pengisi suara untuk setiap karakter yang berperan di dalam animasi. Tidak sembarang orang yang dapat mengisi suara, karena menjadi pengisi suara pun tidaklah mudah.

Pengisi suara harus bisa mengekspresikan suara dengan kejadian serta kondisi yang dialami oleh karakter yang diperankan. Berikut adalah daftar pengisi suara di Super Mario Bros Movie.

  • Chris Pratt sebagai Mario
  • Anya Taylor Joy sebagai Princess Peach
  • Charlie Day sebagai Luigi
  • Jack Black sebagai Bowser
  • Seth Rogen sebagai Donkey Kong

Fakta Menarik

Super Mario berhasil memecahkan rekor box office untuk kategori animasi. Tayangan yang mengangkat cerita dari adaptasi game dengan judul yang sama, meraih pendapatan yang sangat fantastis.

Masih di minggu awal penayangan di seluruh dunia, Super Mario sudah mendapatkan 5 triliun rupiah atau 377 jt USD. Rekor ini menggeser Frozen 2 yang sebelumnya meraih pendapatan sebesar 358 jt USD untuk penayangan perdana.

Meskipun secara global Super Mario berhasil mendapatkan 377 jt USD, namun secara domestik hanya mendapatkan sekitar 146 jt USD. Posisi pertama untuk domestik masih dipegang oleh The Incredibles 2 dengan pendapatan domestik sebesar 182 jt USD.

Selain pendapatannya, hal menarik lainnya adalah bagaimana para pengisi suara berusaha memberikan yang terbaik. Hal tersebut dilakukan agar penonton tidak kecewa akan ekspektasi terhadap Super Mario.

2. Spiderman Across The Spider Verse

Sukses dengan versi film pertamanya yaitu Spiderman Into The Spider Verse di tahun 2018 lalu. Industri film Sony Pictures Entertainment mulai memproduksi film kelanjutannya.

Film tersebut berjudul Spiderman Across The Spider Verse. Setelah di film pertamanya kita disuguhkan dengan 5 karakter spiderman yang berasal dari universe yang berbeda.

Kini Miles Morales kembali dihadapkan dengan masalah baru. Namun yang membuatnya unik disini Miles Morales tidak hanya bertemu 5 spiderman saja. Miles Morales akan bertemu dengan ribuan karakter spiderman universe yang berbeda.

Tentunya hal ini membuat para pecinta film Spiderman sangat antusias dan menantikan Film yang digadangkan menjadi animasi populer selanjutnya.

Sinopsis

Film diawali dengan kehidupan superhero Miles Morales sebagai spiderman yang menjaga ketentraman kota new york. Pada suatu saat Miles terlempar kedalam portal multiverse.

Dan pada kesempatan ini Miles bertemu kembali dengan Gwen Stacy yang sudah muncul di film pertamanya. Mereka terlempar dimana berbagai universe spiderman dari seluruh alam semesta hadir.

Disana mereka dihadapi dengan musuh baru yang menjadi sebuah ancaman baru dalam keretakan universe. Namun bukannya menyatukan kekuatan dengan sesama spiderman.

Miles harus berhadapan dan melawan spiderman lain. Dengan begitu Miles mulai kehilangan jati diri dan mencari makna untuk menjadi pahlawan yang menolong orang yang dia sayangi.

Miles bertekad untuk menyelamatkan universe dan melindungi orang banyak. Bisakah Miles dan Gwen menyelamatkan universe?

Nantikan Spiderman Across The Spider Verse segera akan hadir di bioskop kesayangan kamu pada 2 juni 2024 nanti!

3. Wish

Film Animasi Terbaru yang membawakan tema musikal. Rencananya akan tayang di akhir tahun 2024 ini, tepatnya di bulan November mendatang.

Sutradara Chris Buck serta Fawn Veerasunthom memilih Ariana Debose, pemenang west side story oscar. Ariana akan berperan bersama dengan Alan Tudyk yang sempat berperan di animasi Encanto.

Kedua sutradara yang menggarap animasi Wish ini juga bukanlah sembarang sutradara. Keduanya berhasil membuat Frozen dan Raya the last dragon sukses mencapai popularitas.

Kolaborasi yang luar biasa ini layak untuk dinantikan tayangannya. Kamu akan terbawa ke dunia fantasi saat menyaksikannya nanti. Tentu suara musikal yang indah juga akan membuat kamu terpesona!

Pengisi Suara

Ariana Debose akan mengisi suara untuk karakter Asha. Seorang pahlawan perempuan yang penuh semangat di usianya yang baru menginjak 17 tahun.

Asha adalah karakter yang kuat di dalam film ini, ia memiliki karakter optimis serta cerdas. Asha mampu memimpin dan melihat kegelapan yang tidak dapat dilihat oleh orang lain.

Bersama dengan bintang dan penuh harapan, Asha berusaha untuk menyelamatkan negerinya. Ariana juga mengatakan bahwa beberapa karakter Asha mirip dengan dirinya.

Kemudian ada Alan Tudyk yang mengisi suara Valentino. Valentino merupakan karakter kambing di dalam film Wish mendatang. Bersama dengan Asha, Valentino akan melawan penjahat yang paling tangguh sepanjang sejarah animasi Disney.

4. Mutant Mayhem

Rindu dengan kartun kura – kura ninja yang populer di zaman 20-an? Film Animasi Terbaru kura – kura ninja kembali hadir di film terbarunya yang berjudul Mutant Mayhem.

Film Animasi Terbaru ini diproduksi oleh industri film Point Grey. Pengerjaan film ini hasil kerjasama dengan pihak Nickelodeon Animation serta Paramount Pictures.

Tayang pada bulan Agustus mendatang, Mutant Mayhem menghadirkan berbagai cast terkenal untuk mengisi suara. Mulai dari John Cena, Paul Rudd, Jackie Chan, dan masih banyak lagi pengisi suara lainnya.

Sinopsis

Mutant Mayhem memiliki cerita yang berfokus tentang awal mula kura – kura biasa yang terkena zat beracun. Kura – kura tersebut mendapatkan kekuatan yang begitu besar sehingga mereka memiliki kemampuan untuk melakukan aksi bela diri.

Aksi bela diri yang dimiliki oleh kura – kura ini dijadikan untuk melakukan aksi heroik. Di mana kura – kura bersaudara ini memiliki tujuan untuk memikat hati warga Kota New York.

Kura – kura ini memiliki alasan dalam melakukan aksi heroik tersebut. Mereka ingin dicintai dan dipandang seperti remaja pada umumnya oleh warga New York.

Pahlawan dengan cangkang ini membantu April O Neil dalam menyelesaikan misi misterius yang berkaitan dengan kasus kriminal. Semuanya berjalan dengan lancar sampai akhirnya mutan menyerang mereka.

Ingin tau keseruan para kura – kura ninja dalam membasmi para mutan? Saksikan film Mutant Mayhem di bioskop pada bulan Agustus mendatang!

5. Elemental

Disutradarai oleh Peter Sohn, Film Animasi Terbaru ini akan tayang di bulan Juni mendatang di siaran Tv Disney. Tepatnya Elemental akan rilis di tanggal 16.

Animasi produksi Pixar kali ini akan menceritakan tentang elemen api, air, tanah, serta udara. Tidak hanya sekedar menceritakan tentang elemen, inspirasi cerita dari animasi ini sendiri memiliki makna yang cukup mendalam.

Cerita dari Film Animasi Terbaru ini dibuat berdasarkan pengalaman dari sutradara. Di mana masa kecil peter harus membaur di negeri baru. Membaur melalui bahasa dan budaya, membuat ras dan serta kebangsaan menjadi topik besar di film satu ini.

Sinopsis

Ember sebagai elemen api dan Wade sebagai elemen air, keduanya menjalani kehidupan di sebuah kota besar. Kota tersebut dikelilingi oleh elemen lain yang saling bertentangan.

Ember dan Wade adalah elemen bertentangan, namun mereka menyadari bahwa mereka juga memiliki banyak kesamaan yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. Perjalanan Ember dan Wade tentu tidak mudah di dalam kota yang penuh dengan elemen lainnya.

Untuk mengetahui bagaimana perjalanan Ember dan Wade di kota tersebut kamu harus menyaksikannya sendiri. Kamu juga akan menemukan jawaban tentang bagaimana Ember dan Wade dapat menjadi teman dan berpetualang bersama. Visual menakjubkan sudah disediakan oleh Pixar.

FAQ Film Animasi Terbaru

Film Animasi Terbaru sudah banyak bermunculan untuk menghibur pecinta animasi. Film Animasi Terbaru selalu dinantikan setiap tahunnya dan tentunya layak untuk ditunggu.

Setiap Film Animasi Terbaru yang tayang selalu memberikan kesan yang baik setelah ditonton. Baik film yang memiliki sekuel ataupun tidak, sangat jarang film yang ditayangkan membuat kecewa.

Ditujukan sebagai salah satu media hiburan untuk anak, Film Animasi Terbaru biasanya disaksikan bersama keluarga.

Apakah Film Animasi Terbaru Cocok Untuk Disaksikan Bersama Anak?

Film Animasi Terbaru yang kami sebutkan sebelumnya tentu cocok untuk disaksikan bersama dengan anak – anak. Di mana pada dasarnya tayangan animasi ini memang diciptakan untuk hiburan anak.

Namun, tidak menutup kemungkinan untuk remaja sampai dewasa juga ikut menyaksikan tayangan animasi. Hiburan animasi memang menjadi salah satu yang terbaik karena ceritanya ringan dan visualnya yang menawan.

Apakah Setiap Film Animasi Terbaru Memiliki Jadwal Tayang Berbeda?

Setiap filmnya memiliki jadwal tayang berbeda. Kamu dapat melihat jadwal tayang setiap film melalui pencarian.

Jangan sampai melewatkan Film Animasi Terbaru yang sudah kamu nantikan. Tentu masing – masing akan memberikan kesan yang tidak akan mudah untuk dilupakan oleh penontonnya!

Akhir Kata

Beberapa Film Animasi Terbaru yang masih belum tayang ini tentu akan membuat kamu penasaran dengan ceritanya. Bagaimana cerita dari masing – masing filmnya? Tentu kamu harus menunggu sampai filmnya ditayangkan!.

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button