Tips

Cara Menyembunyikan Like Di Reels Instagram

Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Dengan fitur-fitur terbaru yang terus diperbarui, pengguna dapat berbagi foto, video, dan konten-konten kreatif lainnya. Salah satu fitur terbaru yang diperkenalkan adalah Instagram Reels, yang memungkinkan pengguna membuat dan berbagi video-video pendek yang kreatif.

Namun, ada beberapa pengguna yang mungkin ingin menyembunyikan jumlah like yang muncul di Reels Instagram mereka. Alasannya mungkin karena ingin fokus pada kreativitas dan konten daripada jumlah like yang diberikan oleh pengguna lain. Apakah Anda salah satu dari mereka? Jika iya, berikut adalah cara untuk menyembunyikan like di Reels Instagram:

1. Perbarui Aplikasi Instagram Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui ke versi terbaru. Buka Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) dan perbarui aplikasi Instagram Anda.

2. Buka Aplikasi Instagram Dan Buat Reels

Selanjutnya, buka aplikasi Instagram dan buat Reels seperti biasa. Pilih lagu atau audio yang ingin Anda gunakan, rekam video Anda, tambahkan efek dan filter, dan edit video hingga sesuai dengan keinginan Anda.

3. Atur Pengaturan Privasi Reels Anda

Setelah Anda selesai mengedit video Reels Anda, ketuk tombol beranda di kanan bawah layar untuk melihat pratinjau Reels Anda sebelum membagikannya. Di bagian atas layar, Anda akan melihat opsi “Tinjau” dan “Bagikan”. Ketuk “Tinjau” untuk melihat tampilan akhir Reels Anda.

4. Sembunyikan Like Di Reels Instagram

Untuk menyembunyikan jumlah like di Reels Instagram, cukup ketuk opsi “Lainnya” di bagian kanan bawah layar saat melihat pratinjau Reels Anda. Pilih opsi “Kontrol Suka dan Komentar” dan nonaktifkan opsi “Izinkan tampilan jumlah suka dan komentar”.

5. Bagikan Reels Anda Tanpa Menampilkan Like

Setelah Anda mengatur pengaturan privasi Reels Anda dan menyembunyikan jumlah like, Anda dapat langsung membagikan Reels Anda dengan teman-teman Anda atau mempublikasikannya di feed atau story Anda. Reels Anda sekarang akan tidak menampilkan jumlah like yang diberikan oleh pengguna lain.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan jumlah like di Reels Instagram Anda. Hal ini dapat membantu Anda fokus pada konten yang Anda bagikan tanpa terlalu memikirkan jumlah like yang Anda terima. Teruslah berkreasi dan berbagi konten yang menarik di Instagram!

Sebagai tambahan, Anda juga dapat menonaktifkan fitur komentar di Reels Instagram untuk memberikan privasi yang lebih pada konten-konten Anda. Selamat mencoba!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button