Tips

Cara Download Video Di Instagram

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di seluruh dunia. Di platform ini, pengguna dapat berbagi foto dan video secara instan, membagikan cerita, serta berinteraksi dengan pengguna lainnya. Namun demikian, salah satu kekurangan dari Instagram adalah ketidakmampuannya untuk mengunduh video secara langsung dari aplikasi. Namun, jangan khawatir! Di artikel ini, kita akan membahas cara-cara yang bisa digunakan untuk mengunduh video di Instagram secara mudah dan cepat.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama yang bisa digunakan untuk mengunduh video di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan hal ini, seperti InstaSave, Repost for Instagram, dan lain sebagainya. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang telah dipilih
– Buka aplikasi tersebut dan masuk ke dalam akun Instagram
– Cari video yang ingin diunduh
– Tekan tombol “Unduh” atau “Save” untuk menyimpan video ke dalam perangkat
Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video di Instagram tanpa perlu repot. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

2. Melalui Situs Web Downloader

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, pengguna juga dapat mengunduh video di Instagram melalui situs web downloader. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Buka Instagram dan salin tautan video yang ingin diunduh
– Buka situs web downloader yang terpercaya, seperti Savefrom.net atau Instaview.me
– Tempelkan tautan video ke dalam kolom yang disediakan di situs web tersebut
– Tekan tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan
Dengan menggunakan situs web downloader, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video di Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Namun, pastikan untuk memilih situs web yang terpercaya dan aman untuk digunakan guna menghindari risiko malware atau virus.

3. Melalui Fitur Unduh Instagram

Instagram sendiri sebenarnya telah menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang mereka sukai. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin diunduh
– Tekan tombol titik tiga di bagian kanan atas video
– Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video ke papan klip
– Buka browser dan tempelkan tautan ke dalam kolom pencarian
– Tekan enter dan video akan terbuka di browser
– Tekan dan tahan video, lalu pilih opsi “Unduh” atau “Simpan video”
Dengan menggunakan fitur bawaan Instagram, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video tanpa perlu aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya dapat digunakan untuk mengunduh video yang diunggah oleh pengguna publik.

4. Menggunakan Add-On Browser

Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh video di Instagram melalui add-on atau ekstensi pada browser. Beberapa browser, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, menyediakan add-on khusus yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video secara langsung dari Instagram. Berikut adalah langkah-langkahnya untuk Chrome:
– Buka Google Chrome dan instal ekstensi “Instagram Video Downloader”
– Buka Instagram dan temukan video yang ingin diunduh
– Klik ikon ekstensi pada bagian kanan atas browser
– Pilih opsi “Download” untuk menyimpan video ke dalam perangkat
Dengan menggunakan add-on browser, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video di Instagram tanpa perlu membuka situs web atau menginstal aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa pengguna perlu berhati-hati dalam memilih add-on yang akan diinstal, pastikan untuk memilih add-on dari sumber yang terpercaya dan aman.

5. Melalui DM (Direct Message)

Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengunduh video di Instagram adalah dengan mengirim video ke diri sendiri melalui Direct Message. Berikut adalah langkah-langkahnya:
– Buka Instagram dan temukan video yang ingin diunduh
– Klik ikon pesan di bagian kanan atas layar
– Pilih opsi “Tulis Pesan” dan ketik nama pengguna Anda sendiri
– Pilih video yang ingin diunduh dan kirim ke diri sendiri
– Buka Direct Message dan tekan dan tahan video, lalu pilih opsi “Simpan”
Dengan menggunakan fitur Direct Message, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video di Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau situs web downloader. Namun, pastikan untuk mengatur pengaturan privasi sehingga Anda dapat mengirim pesan kepada diri sendiri.
Dengan menggunakan salah satu dari cara-cara di atas, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video di Instagram tanpa perlu repot. Namun, perlu diingat bahwa pengunduhan video tanpa izin dari pemilik konten dapat melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum mengunduh dan menggunakan video yang bukan milik Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button