Tips

Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Dengan fitur-fitur unik seperti unggahan foto dan video, Instagram menjadi tempat yang menyenangkan untuk berbagi momen-momen spesial dalam hidup kita. Namun, ada kalanya kita ingin menjaga privasi kita dengan beralih ke akun pribadi. Berikut adalah langkah-langkah Cara Beralih Ke Akun Pribadi Instagram.

1. Masuk ke Aplikasi Instagram

Langkah pertama untuk beralih ke akun pribadi di Instagram adalah dengan masuk ke aplikasi Instagram di smartphone kamu. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Instagram dan memiliki akun yang sudah terdaftar.

2. Buka Profil dan Pengaturan

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Instagram, langkah berikutnya adalah dengan membuka profil kamu sendiri. Klik foto profil kamu di bagian bawah kanan layar untuk membuka profil. Selanjutnya, klik ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih Pengaturan Akun

Setelah masuk ke menu pengaturan, cari dan pilih opsi “Akun” dalam daftar menu yang muncul. Di sini kamu akan menemukan beragam pengaturan terkait akun Instagram kamu.

4. Ubah ke Akun Pribadi

Selanjutnya, cari dan pilih opsi “Privasi” di dalam menu “Akun”. Di sini kamu akan menemukan fitur untuk mengubah akun Instagram kamu menjadi akun pribadi. Ketuk opsi “Akun Pribadi” untuk mengaktifkannya.

5. Atur Pengaturan Privasi

Setelah berhasil beralih ke akun pribadi, pastikan untuk mengatur pengaturan privasi sesuai dengan keinginan kamu. Kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat unggahan kamu, siapa saja yang dapat mengirimkan pesan langsung, dan sebagainya.

6. Konfirmasi Perubahan

Setelah mengatur pengaturan privasi, pastikan untuk mengecek dan mengonfirmasi perubahan yang telah kamu lakukan. Instagram akan meminta konfirmasi ulang untuk memastikan bahwa kamu benar-benar ingin beralih ke akun pribadi.

7. Selesai!

Selamat, kamu telah berhasil beralih ke akun pribadi di Instagram. Sekarang kamu dapat menikmati privasi ekstra saat menggunakan platform media sosial yang populer ini.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah beralih ke akun pribadi di Instagram dan menjaga privasi kamu dengan lebih baik. Jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah di atas dan nikmati pengalaman menggunakan Instagram dengan lebih tenang dan aman.

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button