Wiki

Chord Gitar Kisah Kasih Di Sekolah

1. Sejarah Lagu Kisah Kasih Di Sekolah

Kisah Kasih Di Sekolah merupakan salah satu lagu yang sangat populer di Indonesia. Lagu ini diciptakan oleh penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye, dan dirilis pada tahun 1984. Lagu ini termasuk ke dalam album “Badai Pasti Berlalu” yang sukses besar dan masih dikenang hingga saat ini.

Sejak pertama kali dirilis, lagu Kisah Kasih Di Sekolah telah menjadi salah satu lagu wajib yang harus dinyanyikan oleh para penggemar musik Indonesia. Lagu ini memiliki lirik yang dalam dan menyentuh, serta melodi yang easy listening sehingga mudah diingat dan dinyanyikan oleh siapa pun.

2. Chord Gitar Kisah Kasih Di Sekolah

Berikut adalah chord gitar Kisah Kasih Di Sekolah versi asli yang dinyanyikan oleh Chrisye:


A C#m
di sekolah, hati berkata-kata
F#m Bm E
tentang senja, tentang cinta.. di sekolah
A C#m
di sekolah, ada cerita
F#m Bm E
tentang malam, tentang bintang
D A Bm E A
tentang diriku di sekolah..

D A E/G#
di sekolah, takkan mungkin terulang
F#m C#m
jika di sini tak bersatu
D A Bm E A
kisah kasih di sekolah..

Dengan chord-chord di atas, kamu bisa mulai mencoba memainkan lagu Kisah Kasih Di Sekolah dengan gitar kesayanganmu. Jangan lupa untuk mempraktikkan perpindahan chord dan pola-pola strumming yang sesuai dengan lagu ini.

3. Lirik Lagu Kisah Kasih Di Sekolah

Berikut adalah lirik lengkap dari lagu Kisah Kasih Di Sekolah:


Di sekolah, hati berkata-kata
Tentang senja, tentang cinta di sekolah
Di sekolah, ada cerita
Tentang malam, tentang bintang
Tentang diriku di sekolah

Di sekolah, takkan mungkin terulang
Jika di sini tak bersatu
Kisah kasih di sekolah

Lirik lagu ini menggambarkan nostalgia tentang kenangan cinta di masa sekolah yang penuh warna. Melalui lirik ini, pendengar diingatkan pada kisah-kisah romantis dan indah pada masa lalu yang tak terlupakan.

4. Tips Bermain Gitar untuk Pemula

Bagi pemula yang ingin belajar bermain gitar dan mencoba memainkan lagu Kisah Kasih Di Sekolah, berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu:

  1. Mulailah dengan Belajar Chord Dasar: Sebagai pemula, penting untuk memahami dan menguasai chord-chord dasar seperti C, D, G, Am, dan lain-lain. Hal ini akan membantu kamu untuk memainkan berbagai lagu dengan lebih mudah.
  2. Praktikkan Pola Strumming: Selain mengenal chord dasar, penting juga untuk mempelajari pola strumming yang berbeda. Cobalah berbagai pola strumming untuk menyesuaikan dengan jenis lagu yang ingin kamu mainkan.
  3. Konsisten dalam Berlatih: Kunci utama dalam belajar bermain gitar adalah konsistensi. Luangkan waktu setiap hari untuk berlatih dan tingkatkan kemampuan bermain gitarmu secara bertahap.
  4. Gunakan Sumber Belajar yang Tepat: Ada banyak sumber belajar gitar yang dapat membantu pemula, seperti tutorial online, video tutorial, buku referensi, dan lain-lain. Manfaatkan sumber-sumber tersebut untuk memperdalam pengetahuanmu tentang bermain gitar.

Dengan mengikuti tips di atas dan terus berlatih, kamu akan semakin mahir dalam bermain gitar dan siap untuk mengekspresikan dirimu melalui musik.

5. Kesimpulan

Dengan memiliki pengetahuan tentang chord gitar dan lirik lagu Kisah Kasih Di Sekolah, kamu dapat menikmati dan mengekspresikan lagu ini melalui alat musik yang kamu kuasai. Lagu ini tidak hanya memanjakan telinga, tetapi juga mengingatkan kita pada kenangan manis di masa sekolah yang tak terlupakan.

Jangan ragu untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuan bermain gitarmu. Setiap latihan akan membawamu lebih dekat pada impian untuk menjadi seorang musisi yang handal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang belajar bermain gitar, terutama lagu Kisah Kasih Di Sekolah. Selamat berlatih dan berkreasi!

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button