Ini Dia Trik Dahsyat Cara Pasang Dasi SMA yang Super Cepat!

Memakai dasi merupakan salah satu tanda kegagahan dan kesopanan bagi siswa SMA. Dasi biasanya dipakai saat acara resmi sekolah seperti upacara bendera, acara formal, atau saat kegiatan ekstrakurikuler. Bagi siswa yang baru pertama kali memasang dasi, mungkin terasa sulit dan membingungkan. Namun, sebenarnya cara memasang dasi sangat mudah asalkan tahu langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah-langkah cara pasang dasi SMA yang bisa Anda ikuti:

1. Siapkan Bahan-bahan

Sebelum memulai langkah-langkah memasang dasi, pastikan Anda telah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:

  • Dasi
  • Kemeja
  • Krah kemeja terbuka

2. Siapkan dasi

Dasi harus dalam keadaan rata dan tanpa kerutan. Pastikan bahwa ujung besar dan ujung kecil dasi sejajar dan panjangnya sama. Pastikan juga dasi Anda sudah dilipat setengah terlebih dahulu agar lebih mudah dalam memasangnya.

3. Kenakan kemeja dan buka krah

Kenakan kemeja dengan kancing sampai ke atas. Buka krah kemeja sehingga Anda memiliki ruang yang cukup untuk memasang dasi.

4. Lilitkan dasi

Lilitkan dasi di sekitar leher Anda. Pastikan dasi diletakkan di tengah-tengah krah kemeja untuk hasil yang rapi. Ujung besar harus lebih panjang daripada ujung kecil.

5. Buat simpul dasi

Mulailah membuat simpul dasi dengan melewati ujung besar di bawah ujung kecil. Kemudian bawa ujung besar ke atas, lalu lewatkan di balik simpul yang telah Anda buat. Tarik ujung besar ke bawah dan pastikan simpul Anda cukup kencang.

6. Rapikan dasi

Setelah membuat simpul, pastikan dasi terlihat rapi dan tidak terlalu longgar atau terlalu ketat. Pastikan ujung dasi sejajar, dan ujung kecil sebaiknya sedikit lebih pendek dari ujung besar.

7. Periksa hasilnya

Terakhir, periksa kembali hasilnya di depan cermin. Pastikan dasi terlihat rapi dan sejajar. Jika perlu, sesuaikan kembali simpul dasi Anda agar terlihat lebih rapi.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasang dasi untuk acara sekolah SMA Anda. Jangan ragu untuk berlatih memasang dasi agar Anda semakin terampil dan mahir melakukannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Redaksi KSDA Jateng

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button