Tutorial

Cara Ss Panjang Di Iphone

Apple telah menjadi salah satu merek ponsel terkenal di dunia saat ini. Salah satu produk unggulan dari Apple adalah iPhone. iPhone memiliki berbagai fitur yang canggih, namun ada beberapa fitur yang mungkin tidak ditampilkan secara default di perangkat iPhone. Salah satunya adalah fitur Ss Panjang.

Apa Itu Ss Panjang?

Ss Panjang adalah salah satu fitur yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) dengan menggeser tiga jari sekaligus pada layar perangkat. Fitur ini sangat berguna karena memudahkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar tanpa perlu menggunakan tombol atau kombinasi tombol tertentu.

Cara Mengaktifkan Ss Panjang Di iPhone

  1. Buka Pengaturan
  2. Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda.

  3. Pilih Aksesibilitas
  4. Pada menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi Aksesibilitas. Ketuk menu ini untuk melanjutkan.

  5. Pilih Sentuh
  6. Setelah masuk ke menu Aksesibilitas, cari opsi Sentuh dan ketuk untuk membukanya.

  7. Pilih Ss
  8. Di dalam menu Sentuh, cari opsi Ss dan ketuk untuk mengakses pengaturannya.

  9. Aktifkan Ss Panjang
  10. Di dalam pengaturan Ss, aktifkan opsi Ss Panjang dengan menggeser tombol ke kanan hingga berubah menjadi hijau.

Cara Menggunakan Ss Panjang Di iPhone

Setelah mengaktifkan fitur Ss Panjang, Anda dapat langsung menggunakannya dengan cara berikut:

  1. Buka Layar yang Ingin Anda Tangkap
  2. Buka aplikasi atau tampilan layar yang ingin Anda tangkap.

  3. Geser Tiga Jari ke Kiri
  4. Sekarang, geser tiga jari Anda dari kanan ke kiri pada layar iPhone. Pastikan untuk menyentuh layar dengan tiga jari secara bersamaan.

  5. Layar Akan Berkedip dan Bunyi Pengambilan Ss Akan Terdengar
  6. Jika Anda berhasil menggeser tiga jari dengan benar, layar akan berkedip sekilas dan Anda akan mendengar bunyi seperti kamera yang mengambil gambar.

  7. Cek Tangkapan Ss Anda
  8. Setelah mengambil tangkapan Ss dengan Ss Panjang, cek galeri foto di iPhone Anda untuk melihat hasil tangkapan layar tersebut.

Manfaat Menggunakan Ss Panjang Di iPhone

Ada beberapa manfaat dari penggunaan fitur Ss Panjang di iPhone, antara lain:

  1. Memudahkan Proses Pengambilan Ss
  2. Dengan menggunakan Ss Panjang, pengguna dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar tanpa perlu menggunakan tombol atau kombinasi tombol tertentu.

  3. Meningkatkan Efisiensi
  4. Fitur Ss Panjang dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam mengambil tangkapan layar, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga.

  5. Mengurangi Kesalahan Pengambilan Ss
  6. Dengan menggeser tiga jari untuk mengambil tangkapan layar, pengguna dapat mengurangi kemungkinan kesalahan dalam pengambilan Ss.

Kesimpulan

Fitur Ss Panjang merupakan salah satu fitur yang sangat berguna bagi pengguna iPhone. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar hanya dengan menggeser tiga jari pada layar perangkat. Fitur ini dapat meningkatkan efisiensi pengguna dalam mengambil Ss dan mengurangi kesalahan pengambilan Ss. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur Ss Panjang di iPhone Anda dan manfaatkan keuntungannya!

Redaksi KSDA Jateng

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button