Tutorial

Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Axis adalah salah satu provider seluler yang menyediakan paket edukasi yang dapat digunakan untuk mengakses situs-situs belajar secara gratis. Namun, terkadang pengguna ingin mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama agar bisa digunakan untuk mengakses seluruh situs tanpa terkecuali. Berikut adalah cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

1. Cek Kuota Edukasi Axis

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengecek kuota edukasi Axis yang dimiliki. Caranya adalah dengan melakukan panggilan ke *123*2*7# atau melalui aplikasi MyAxis. Pastikan Anda memiliki kuota edukasi yang cukup untuk diubah menjadi kuota utama.

2. Ubah APN

Ubah setting APN pada smartphone Anda untuk mengalihkan penggunaan kuota edukasi Axis menjadi kuota utama. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan smartphone, pilih jaringan seluler, pilih nama APN Axis, lalu ubah settingnya. Pada bagian “APN Type” tambahkan kata “default” atau “internet” (tanpa tanda kutip) untuk mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama.

3. Restart Smartphone

Setelah mengubah setting APN, jangan lupa untuk merestart smartphone Anda agar perubahan dapat diterapkan dengan sempurna. Pastikan untuk mengecek koneksi internet setelah merestart smartphone.

4. Gunakan VPN

Jika langkah-langkah di atas tidak berhasil, Anda juga dapat mencoba menggunakan VPN untuk mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama. Unduh aplikasi VPN dari Play Store atau App Store, lalu aktifkan VPN saat ingin menggunakan kuota edukasi sebagai kuota utama.

5. Tidak Bisa? Hubungi Layanan Konsumen

Jika setelah mencoba langkah-langkah di atas Anda masih mengalami kesulitan dalam mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama, segera hubungi layanan konsumen Axis melalui telepon atau email. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

6. Keuntungan Mengubah Kuota Edukasi menjadi Kuota Utama

Mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

  • Akses Lebih Luas: Dengan menggunakan kuota utama, Anda bisa mengakses seluruh situs tanpa terkecuali, tidak hanya situs-situs belajar.
  • Hemat Kuota: Kuota utama biasanya lebih besar dibandingkan kuota edukasi, sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam menggunakan internet.
  • Fleksibilitas: Dengan kuota utama, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas online tanpa adanya batasan.

7. Kesimpulan

Mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi tambahan dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana seperti mengubah setting APN atau menggunakan VPN. Namun, jika Anda mengalami kesulitan, jangan ragu untuk menghubungi layanan konsumen Axis untuk bantuan lebih lanjut. Dengan mengubah kuota edukasi menjadi kuota utama, Anda bisa mendapatkan akses internet yang lebih luas dan fleksibel.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba langkah-langkah di atas dan nikmati pengalaman internet yang lebih menyenangkan dengan menggunakan kuota utama dari Axis.

Redaksi KSDA Jateng

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button