Tutorial

Cara Menghapus Akun Linkedin

LinkedIn merupakan platform media sosial yang fokus pada profesionalitas dan jaringan bisnis. Namun, ada kalanya pengguna ingin menghapus akun LinkedIn mereka. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk menghapus akun LinkedIn.

Langkah 1: Masuk ke Akun LinkedIn

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke akun LinkedIn Anda menggunakan email dan password yang terdaftar. Setelah berhasil masuk, arahkan kursor ke gambar profil Anda di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi “Pengaturan & Privasi”.

Langkah 2: Pilih Opsi Penutupan Akun

Setelah masuk ke menu Pengaturan & Privasi, pilih opsi “Akun” dan kemudian klik “Tutup akun atau berhenti menggunakan LinkedIn”.

Langkah 3: Konfirmasi Penutupan Akun

Selanjutnya, LinkedIn akan menanyakan alasan Anda ingin menutup akun. Pilihlah alasan yang sesuai dari daftar pilihan yang disediakan dan klik “Lanjutkan”.

Langkah 4: Verifikasi Identitas

Sebagai langkah keamanan, LinkedIn akan meminta Anda memasukkan password akun Anda untuk melanjutkan proses penutupan akun.

Langkah 5: Konfirmasi Penutupan Akun

Setelah melewati proses verifikasi identitas, LinkedIn akan memberikan konfirmasi terakhir sebelum akun Anda ditutup secara permanen. Pastikan untuk memahami konsekuensi dari penutupan akun sebelum melanjutkan.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan:

  1. Setelah menutup akun, informasi profil dan jaringan Anda akan hilang secara permanen.
  2. Email dan konten terhubung dengan akun LinkedIn Anda juga akan dihapus.
  3. Jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan kembali akun LinkedIn di masa depan, Anda mungkin perlu membuat akun baru.
  4. Pastikan untuk mem-backup atau mengunduh data penting sebelum menutup akun LinkedIn Anda.

Kesimpulan

Menghapus akun LinkedIn mungkin merupakan keputusan yang penting untuk dipertimbangkan dengan matang. Pastikan untuk memikirkan secara matang alasan di balik keputusan tersebut dan persiapkan diri untuk konsekuensi yang mungkin timbul. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menutup akun LinkedIn Anda dengan mudah dan tanpa masalah.

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button