Aplikasi

7 Aplikasi Karaoke Penghasil Uang Secara Online (100% Work)

KSDA Jateng – Aplikasi karaoke penghasil uang kini sudah sangat banyak tersedia di dunia internet. Seperti yang bisa diketahui sendiri, sangat banyak warganet yang memiliki hobi bernyanyi dan menyalurkannya pada aplikasi karaoke. Terlebih lagi, tidak susah untuk menginstalnya.

Tidak mengherankan lagi, di aplikasi karaoke seperti ini kamu akan menikmati banyak sekali fitur yang disuguhkannya. Mulai dari efek suara, memilih lagu yang disukai secara bebas, hingga berinteraksi dengan banyak orang lainnya secara online.

Menariknya lagi, kini para penggemar karaoke bisa menyalurkan hobi sekaligus menghasilkan uang pada waktu yang bersamaan. Ini tentunya merupakan kabar yang membahagiakan. Lantas, apa saja aplikasi tersebut? Berikut adalah daftarnya, lengkap dengan cara memakainya!

Daftar Aplikasi Karaoke Penghasil Uang

Kini sudah cukup banyak beberapa aplikasi karaoke yang menghasilkan uang untuk para penggemar karaoke. Hal ini tentunya merupakan langkah yang dapat dilakukan dalam mencari penghasilan tambahan.

Tentunya ini merupakan kegiatan yang cukup menguntungkan sekali. Dengan menikmati hobi berkaraoke, kamu bisa sekaligus mendapatkan sejumlah uang sekaligus.

Semakin merasa penasaran dengan daftar aplikasinya? Berikut ini sudah dibahas lengkap dengan langkah yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan penghasilan tambahan!

1. Smule

Nama aplikasi karaoke yang satu ini pastinya sudah sangat familiar sekali di banyak penggemar karaoke. Tidak mengherankan, aplikasi yang satu ini didirikan sejak tahun 2008 dan dapat diakses oleh seluruh wilayah dunia.

Dengan tiga juta review, Smule juga sudah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali pada Playstore. Ini sudah menunjukkan seberapa populernya aplikasi satu ini di kalangan para pecinta karaoke.

Namun kamu yang masih pemula dan kurang familiar dengan aplikasi satu ini tidak perlu khawatir.

Berikut ini cara menginstall, mendaftar dan mulai menggunakan aplikasinya:

  • Download aplikasi Smule melalui Playstore atau Appstore
  • Install aplikasi
  • Buka Smule yang sudah berhasil terinstall di perangkat
  • Daftar dengan beberapa cara: Nomor telepon, akun Gmail, atau akun Facebook
  • Lakukan registrasi
  • Selesai, kamu bisa menggunakan Smule

Fitur APK Smule

Kamu sudah berhasil memiliki akun Smule di tahapan yang satu ini. Namun, apabila masih merasa bingung dengan beberapa fitur yang disuguhkannya, berikut ini adalah ulasan singkatnya:

Yang pertama ada feed. Di halaman satu ini kamu bisa melihat update dari pengguna smule yang sudah berteman.

Kamu dapat mendengarkan hasil rekaman karaoke dari pengguna Smule pada halaman Listen ini.

Setelahnya ada notification atau pemberitahuan. Seluruh notifikasi mulai dari like video, atau aktivitas lainnya akan ada pada halaman yang satu ini.

Songbook memiliki fungsi agar pengguna bisa memilih lagu apa saja yang diinginkan untuk karaoke. Ada banyak sekali lagu yang bisa dipilih, mulai dari genre pop, dangdut, hingga lagu dari berbagai negara di belahan dunia.

Seperti namanya, ini merupakan sebuah halaman yang memuat profile alias identitas kamu. Di sini akan ditampilkan mulai dari username, dan banyak lainnya lagi.

Itulah beberapa tampilan halaman yang akan kamu temui pada aplikasi Smule. Untuk mulai bernyanyi sendiri, pengguna bisa langsung menekan ikon ‘Sing’ di tengah yang berwarna biru.

Dengan pilihan lebih dari sepuluh juta lagu, kamu bisa bernyanyi dengan lebih leluasa sesuai dengan skill dan juga keinginan.

Nah, untuk mendapatkan uang dari aplikasi satu ini adalah dengan mengikuti kontes yang disediakan. Tidak perlu ragu, kamu bisa langsung mengikuti perlombaan yang disayembarakan untuk mendapatkan hadiah yang sudah disebutkan.

Kelebihan dan Kekurangannya

Dengan memenangkan perlombaan ini, kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan yang tentunya cukup lumayan. Untuk kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi adalah sebagai berikut:

Kelebihan:

  • Terdapat sangat banyak pilihan lagu karaoke yang bisa dipilih
  • Menyuguhkan fitur sosial untuk pengguna berinteraksi dengan pengguna lainnya
  • Dapat menghasilkan uang dengan mengikuti beberapa challenge yang disediakan
  • Dapat menghasilkan uang dari penggemar yang memberikan gift

Kelemahan:

  • Beberapa pengguna masih menemui bug atau masalah pada fitur tertentu
  • Fitur premium berbayar dirasa masih masuk dalam taraf mahal

2. Star Maker

Rekomendasi aplikasi karaoke penghasil uang yang berikutnya adalah Star Maker. Pasti banyak juga yang sudah mengetahui tentang aplikasi satu in. Pasalnya, saking populernya, Star Maker sudah diunduh lebih dari 100 juta kali pada Playstore.

Sama seperti aplikasi karaoke lainnya, kamu bisa bernyanyi dengan gratis pada aplikasi yang satu ini.

Terlebih, ada banyak sekali lagu-lagu berbagai genre yang disediakan dalam aplikasinya.

Dengan kualitas musik yang tinggi, tentunya kamu akan semakin merasa nyaman dalam berkaraoke. Terlebih lagi, pengguna juga bisa mendapatkan uang hanya dengan bernyanyi pada aplikasi yang satu ini.

Untuk semakin meningkatkan kualitas bernyanyi, pastikan bahwa lagu yang dipilih sudah sesuai dengan yang kamu kuasai. Misalnya saja, berada pada range nada yang dimiliki. Atau juga memiliki genre yang sesuai dengan jenis suara.

Dengan menyesuaikan lagu yang dipilih sesuai dengan skill dan juga favorit kamu, dijamin hasil karaoke akan semakin mantap dan berkualitas! Nah, inilah beberapa kelemahan serta kelebihan dari aplikasi Star Maker yang mungkin dapat menjadi pertimbangan kamu:

Kelebihan:

  • Koleksi lagunya yang sangat banyak dan bebas untuk dipilih sesuai skill
  • Memiliki fitur sosial yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya
  • Memiliki fitur yang digunakan oleh fans agar terhubung dengan pengguna
  • Terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang tambahan

Kekurangan:

Masih ada lagu yang belum tersedia

  • Fitur premium yang cukup mahal

3. Joox Music

Aplikasi karaoke penghasil uang kali ini adalah Joox music. Ini merupakan sebuah aplikasi yang sangat populer dengan data lebih dari seratus juta kali diunduh pada playstore, dan mendapatkan lebih dari enam juta kali!

Pada dasarnya, fitur utama dari Joox ini sendiri adalah sebagai aplikasi penyedia lebih dari 30 juta musik yang dapat didengarkan oleh para penggunanya. Musik ini terdiri atas berbagai genre dan juga berasal dari banyak belahan dunia. Jadi, memang diperdengarkan untuk masyarakat Internasional.

Nah, selain menghadirkan jutaan lagu yang diperdengarkan, kamu juga akan mendapatkan beberapa suguhan unggulan lainnya. Seperti Watch atau melihat video music serta wawancara eksklusif bersama musisi favorit kamu.

Lantas ada juga Interact dengan cara meninggalkan jejak komentar pada musisi kesukaan lantas berinteraksi dengan penggemar musik lainnya. Fitur yang selanjutnya merupakan kabar menggembirakan bagi para pecinta karaoke.

Yaitu Karaoke & Quick Sing. Fitur terbarunya ini tentunya disambut dengan sangat meriah oleh para penggunanya. Bahkan, ada kenaikan pengguna fitur ini sebanyak 30%!

Dengan fitur karaoke, kamu dapat menyanyikan lagu favorit di aplikasi unggulan ini. Sedangkan untuk Quick Sing merupakan fitur lain yang memungkinkan penggunanya menyanyikan hanya pada part lagu yang diinginkan saja. Jadi praktis dan sangat efektif!

Cara Sign Up Joox

Cara menjadi salah satu pengguna dari aplikasi karaoke penghasil uang ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan:

  • Pergi ke Playstore dan cari Joox pada kolom pencarian
  • Unduh Joox, dan install di perangkat
  • Setelah berhasil terpasang, bukalah aplikasi Joox tersebut
  • Akan ditampilkan pilihan ‘Log in’ atau ‘Sign up’ (Apabila kamu sudah pernah memiliki akun, maka dapat memilih ‘Log in’, kalau belum harus mendaftar dulu pada menu ‘Sign up’
  • Jika sudah memilih ‘Sign up’, kamu bisa mengisi email yang masih aktif
  • Masukkan juga username dan password yang diinginkan (Ingat ini untuk melakukan login di sesi kemudian hari)
  • Ceklah email yang kamu masukkan tadi untuk mendapatkan link verifikasi
  • Klik link verifikasi tersebut
  • Selesai, kamu sudah memiliki akun Joox!

Kamu dapat menikmati fitur karaoke sepuas mungkin dengan menjadi member VIP. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan sendiri, kamu dapat memanfaatkan fitur Play, yaitu Task & Reward.

Persis seperti namanya, ini merupakan fitur reward yang bisa kamu dapatkan dengan menyelesaikan misi yang disediakan. Hadiah yang bisa didapatkan salah satunya adalah menjadi member VIP tanpa harus melakukan pembayaran!

Ini merupakan tawaran yang menarik karena memang pengguna harus berlangganan berbayar terlebih dahulu untuk menjadi VIP. Dengan ini, kamu dapat menjadi member VIP secara gratis dan menikmati seluruh koleksi lagu, tidak terganggu oleh iklan, dan bisa skip lagu juga!

Dengan menyelesaikan misi harian, kamu akan mendapatkan Joox Coins. Ini tentunya sangat menguntungkan. Selain dapat melakukan karaoke, kamu juga bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan.

Kelebihan dan Kekurangan Joox

Sebagai pertimbangan, berikut ini adalah beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki Joox, aplikasi karaoke penghasil uang:

Kelebihan:

  • Memiliki begitu banyak tema yang dapat dipilih oleh user secara bebas
  • Memiliki fitur timer yang sangat efektif untuk reminder para penggunanya
  • Dapat menjadi member VIP secara gratis, alias tidak berbayar sama sekali (Setelah memenuhi persyaratan yang dilampirkan)
  • Dapat melakukan karaoke secara lengkap, atau hanya pada bagian lagu tertentu
  • Bisa mengatur kualitas dari streaming untuk disesuaikan dengan kuota internet yang dimiliki

Kekurangannya:

  • Masih ada beberapa lagu yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini
  • Akan ada iklan bagi pengguna biasa yang belum berlangganan premium

4. Spotlite

Kali ini merupakan aplikasi karaoke penghasil uang yang akan sangat cocok apabila kamu gemar menciptakan lagu sendiri! Yap, kamu bisa menyanyikan lagu ciptaan sendiri dari aplikasi yang satu ini.

Dengan ini, Spotlite memang menjadi salah satu aplikasi karaoke yang bisa menghasilkan uang cukup worth it untuk dijajal. Terlebih lagi, ada banyak sekali cara yang bisa dijajal untuk mendapatkan pendapatan sampingan pada aplikasi satu ini. Ini memperbesar peluang kamu dalam digaji.

Salah satu kegiatan yang disuguhkan adalah berbagai macam kontes. Apabila memenangkannya, maka pengguna akan mendapatkan reward. Kamu juga bisa mendapatkan pendapatan dari memiliki banyak penggemar, serta hasil sponsor merk-merk terkenal yang mengiklan.

Untuk menjadi pertimbangan sebelum mengunduh dan menjadi salah satu pengguna aplikasi satu ini, berikut ini sudah disebutkan beberapa kelebihan serta kelemahannya:

Kelebihan:

  • Mewadahi pengguna dalam memamerkan lagu ciptaan sendiri serta menyanyikannya dalam aplikasi
  • Memiliki fitur sosial di mana penyanyi dapat terhubung atau berinteraksi dengan pengguna lain baik itu sesama penyanyi atau juga penggemar
  • Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan

Kekurangan:

  • Karena berfokus pada pengguna yang mengunggah lagu ciptaan sendiri, koleksi lagu yang dimiliki tidak terlalu banyak
  • Biaya untuk menjadi member premium cukup mahal
  • Adanya iklan yang dirasa cukup mengganggu bagi sebagian orang

5. Sing! Karaoke

Aplikasi yang selanjutnya adalah Sing! Karaoke. Layaknya aplikasi yang lainnya, kamu bisa menyanyikan banyak lagu favorit di sini. Tunjukkan suara emas yang dimiliki dan raih banyak penggemar agar semakin cepat menghasilkan pendapatan sampingan.

Yap, aplikasi satu ini tidak memiliki sistem monetisasi secara langsung. Penggunanya hanya akan mendapatkan reward saat mendapatkan banyak penggemar, lantas ditawari iklan, gift dan juga sponsorship.

Nah, Sing! Karaoke memang menyediakan fitur bagikan untuk sosial media lain. Selepas pengguna menyanyikan lagu secara karaoke, video tersebut dapat dibagikan kepada platform yang lainnya. Ini merupakan sebuah langkah untuk menarik penggemar.

Dengan terobosan promosi seperti ini, kamu akan semakin cepat memiliki banyak penggemar. Ini juga akan mempercepat kamu mendapatkan hasil dari iklan-iklan. Berikut ini kelebihan dan kelemahan dari Sing! Karaoke:

Kelebihan:

  • Koleksi lagu yang dapat kamu pilih untuk karaoke sangat banyak dan beragam sekali
  • Visual aplikasi yang tidak terlalu rumit, sehingga mudah digunakan untuk para pemula sekali pun
  • Aplikasi gratis

Kekurangan:

  • Tidak ada sistem monetisasi
  • Karena sederhana, aplikasi tidak terlalu banyak dalam menyuguhkan fitur terbaru layaknya aplikasi lainnya
  • Adanya iklan yang dirasa mengganggu bagi sebagian pengguna

6. Karaoke, Sing Unlimited Song

Persis seperti namanya, aplikasi karaoke penghasil uang satu ini memungkinkan kamu untuk menyanyikan lagu secara tidak terbatas! Ada lirik berjalan yang semakin memudahkan kamu dalam bernanyi. Selain itu, ada juga efek yang bisa digunakan untuk mempercantik video!

Seperti yang bisa diketahui sendiri, kamu dapat berkaraoke seraya merekam diri menjadi sebuah video. Nah, hasil video ini dapat dibagikan pada platform lainnya untuk mempromosikan diri. Kamu bisa mengunggahnya di Youtube, Tiktok, Instagram, facebook, dan banyak lainnya lagi.

Dengan banyaknya pilihan lagu yang dihadirkan, tentunya bernyanyi akan semakin terasa menyenangkan. Terlebih apabila semua lagu favorit yang dicari ada pada aplikasi ini. Kamu dapat mendapatkan uang dari gift penggemar atau juga iklan.

Kelebihan aplikasi:

  • Memiliki banyak koleksi lagu yang dapat dipilih secara bebas oleh penggunanya
  • Dapat membagikannya pada platform lain

Kekurangan aplikasi:

  • Masih terdapat iklan yang dirasa cukup mengganggu bagi sebagian pengguna
  • Memiliki tampilan yang terlalu sederhana sehingga tidak banyak fitur unggulan

7. The Voice: On Stage

Ada yang pernah mendengar nama ini? Tentunya banyak sekali yang mengetahui bahwa The Voice merupakan sebuah acara ajang pencarian bakat penyanyi yang ditayangkan pada televisi.

Namun yang satu ini merupakan sebuah aplikasi karaoke penghasil uang yang memiliki nama dan sistem serupa! Yap, kamu bisa bernyanyi dan mendapatkan sensasi layaknya mengikuti audisi dari The Voice seperti yang ditayangkan di Televisi.

Jadi, begitu pengguna mulai bernyanyi karaoke, maka konsep yang disuguhkan adalah kursi juri yang tetap membelakangi atau memutarkannya untuk kamu apabila hasilnya memuaskan.

Nah, kamu dapat membagikan video hasil karaoke selayaknya aplikasi karaoke lainnya. Dengan ini, akan ada banyak orang yang bisa menonton hasil rekaman karaokemu!

Kelebihan aplikasi:

  • Memiliki konsep yang unik dan fresh
  • Menyuguhkan sensasi seru karena ada penilaian juri
  • Dapat dibagikan kepada platform lainnya

Kelemahan aplikasi:

  • Masih terdapat iklan yang mengganggu bagi sebagian pengguna

Dengan kualitas suara yang bagus, maka akan cepat juga kamu mendapatkan penggemar, berikut dengan penghasilan sampingan yang juga lebih besar. Untuk itu memang lebih baik untuk memperhatikan kualitas suara juga, serta menjaganya dengan baik.

Di atas sudah dibeberkan 7 aplikasi karaoke penghasil uang yang dapat kamu jajal. Selain menyalurkan hobi dan melepas penat, tentunya akan sangat bermanfaat apabila kegiatan tersebut dapat menghasilkan uang sampingan!.

Baca artikel yang lainnya:

KSDA Jateng adalah portal berita dan informasi terbaru Jateng. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Jateng.
Back to top button